Ati Ampela Tumis Jamur

IMG_1570Hari ini, Mas bilang akan pulang. Dan seperti biasa, ia lebih suka makan masakan rumah daripada beli di luar. Seaneh apapun rasa masakanku, ia akan melahapnya. Atau jika karena ketidaktahuanku aku memasak bahan yang tak disukainya, ia akan diam dan hanya mengambil yang ia doyan memakannya. Maka, hari ini, berbekal “sotoy”, aku berkeskperimen dengan jamur kancing dan ati ampela. Sekalian mengusir gelisah beberapa hari terakhir ini.

……….

Bahan :

7 buah ati ampela potong kecil, 1/4 kg jamur kancing iris, 1/2 bawang bombay potong memanjang, 4 siung bawang putih cincang, 4 siung bawang merah cincang, 1 sendok makan kecap inggris, 2 sendok makan saus tiram, 1 sendok makan kecap manis, 1 sendok teh lada bubuk, air secukupnya untuk kuah dan minyak secukupnya untuk menumis dan menggoreng.

Cara :

Goreng ati ampela setengah matang, tiriskan. Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan ati ampela dan jamur kancing, aduk rata. Masukkan air, kecap inggris, saus tiram, kecap manis, dan lada bubuk. Masak sampai matang.

……….

Hasilnya? Bukan, bukan seperti gambar diatas.. itu sekedar ilustrasi. Tapi, lumayan lah🙂 Seandainya tadi beli paprika atau cabai pasti lebih “ramai” rasanya.