Ramadhan 1430

lost-time ..Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah. Bermohonlah kepada Allah Rabbmu dengan niat yang tulus dan hati yang suci agar Allah membimbingmu untuk melakukan shiyam dan membaca Kitab-Nya. Angkatlah tangan-tanganmu untuk berdoa pada waktu shalatmu karena itulah saat-saat yang paling utama ketika Allah Azza wa Jalla memandang hamba-hamba-Nya dengan penuh kasih; Dia menjawab mereka ketika mereka menyeru-Nya, menyambut mereka ketika mereka memanggil-Nya dan mengabulkan doa mereka ketika mereka berdoa kepada-Nya..

..Barangsiapa menahan kejelekannya di bulan ini, Allah akan menahan murka-Nya pada hari ia berjumpa dengan-Nya. Barangsiapa mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu pekerjaan kebajikan di dalamnya, samalah dia dengan orang yang menunaikan suatu fardhu di dalam bulan yang lain..

..Sesungguhnya pintu-pintu surga dibukakan bagimu, maka mintalah kepada Tuhanmu agar tidak pernah menutupkannya bagimu. Pintu-pintu neraka tertutup, maka mohonlah kepada Rabbmu untuk tidak akan pernah dibukakan bagimu. Setan-setan terbelenggu, maka mintalah agar ia tak lagi pernah menguasaimu..

..Amal yang paling utama di bulan ini adalah menjaga diri dari apa yang diharamkan Allah..

______________________________________________________________________

Gema takbir dimana-mana. Bulan penuh cinta itu sudah berakhir. Aku belajar banyak tentang..

  • Betapa akhir-akhir ini aku sering bertanya, “fa aina Allah? mataa nashrullah?” Benarlah, bahwa innallaha qariib, inna nashrullahi qariib. Maka jangan pernah kehilangan prasangka baik pada Allah, sesulit apapun kondisinya untuk berprasangka baik. Allah tidak akan pernah menyia-nyiakanku. Betapa sering Allah membuktikan janjinya. Dan bukan hal yang sulit bagi-Nya, untuk membuktikannya sekali lagi. Lagi. Dan lagi. Maka jangan menghalangi turunnya pertolongan itu dengan melakukan apa yang diharamkan-Nya.
  • Allah yang mengilhamkan ketaqwaan dan kefasikan pada jiwa. Aku tak akan pernah bisa taqwa dengan usaha sendiri. Karenanya, Rasulullah mengajarkan sebuah doa yang indah, yang akhirnya sering kurapal dalam setiap sujudku. Allahumma a’inni ‘ala dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibadatika’
  • Ridho.”Barangsiapa yang tidak bersabar atas cobaan-Ku, tidak mensyukuri nikmat-Ku,dan tidak rela atas ketentuan-Ku, maka carilah Tuhan selain Aku” Karena keadaan di rumah, Aku harus menukar tiket untuk segera pulang. Membatalkan jadwal itikaf dari malam 21-29. Sesampai di rumah, masih harus mengikhlaskan sepuluh terakhir tanpa puasa. Semoga Allah menyampaikan pahala itikaf dengan birulwalidain ini.

_______________________________________________________________________

My Rabb, maafkan aku atas kesia-siaan yang masih ada.

Allahummarzuqni lailatul qadr.