Apakah Itu Namaku?

heartsJika Allah SWT mencintai seorang hamba, maka Allah SWT memanggil Jibril. ‘Wahai Jibril, Aku mencintai si fulan, maka cintailah dia’. Lalu Jibril memanggil penghuni langit, ‘Wahai penghuni langit! Sesungguhnya Allah mencintai si fulan maka cintailah dia’. Lalu penghuni bumipun juga mencintainya(Hadits Qudsi)

_____________________

My Rabb, apakah itu namaku yang Kau sebut?

Betapa banyak kemudahan dalam urusan pengobatan Bapak. Saudara yang membantu saat kami kebingungan di rumah sakit di Surabaya.  Bapak yang hanya semalam di ICU. Proses MRI yang lebih cepat dari jadwal. Dokter PPDS yang membantu pengurusan ruang perawatan Bapak. Perawat yang membantu menjaga barang-barang saat Ibu menebus obat.

My Rabb, apakah itu namaku yang disebut Jibril?

Betapa banyak kemudahan dalam urusan TA ini pada akhirnya. Pembimbingku tetap Bu Ayu meski aturan mengharuskan revisi pembimbing oleh Tim TA. Bu Ayu yang sabar dan pengertian dengan segala kondisiku. Laptop pinjaman yang masih bisa kupakai karena ada laptop baru di kantor Mbak. Teman yang menawarkan bantuan untuk eksplorasi.

My Rabb, apakah itu namaku yang didengar penghuni langit?

Betapa kekuatan itu muncul begitu saja. Saudara yang mengirim bait-bait doa. Lalu tiba-tiba, hati yang lapang dan ridho bersemayam di dadaku. Teguran yang selalu datang setiap harapan mulai patah, mulai dari isyarat sampai kematian. Saudara yang mengulurkan tangan untuk biaya studiku.

My Rabb, apakah itu namaku yang sampai ke hati penduduk bumi?

Aku mendapatkan semua yang aku butuhkan saat ini. Entah itu dalam bentuk kehangatan atau penghinaan. Itu semua yang aku butuhkan saat ini. Semua rasa yang bila kuhimpun dalam hati akan memberi efek yang sama : tekad untuk terus berlari.

——————————————————————————————————————–

Allahumma atiy nafsi taqwahaa wa zakkiyhaa.

Allahumma in kana rizqi fis sama-i fa anzilhu,

wa in kana fil ardhi fa akhrijhu,

wa in kana mu’assiran fayassirhu,

wa in kana haraman fathahhirhu,

wa in kana ba’idan faqarribhu

My Rabb, jangan biarkan aku meminta-minta..